Sudin KPKP Jaksel Kampanyekan Gemarikan Bagi Pelajar di Pancoran

By Al


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Selatan mengampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di SMA Perguruan Cikini, Jalan Duren Tiga Raya, Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran.

Kegiatan tersebut diikuti 1.200 pelajar dari 27 sekolah dasar (SD) yang ada di wilayah Kecamatan Pancoran berikut sejumlah guru pendamping.

Kepala Seksi Perikanan Sudin KPKP Jaksel, Fitri Desfandiari mengatakan, kegiatan ini bertujuan membiasakan anak-anak agar gemar mengonsumsi ikan karena kaya akan manfaat.

"Ikan menjadi sumber protein dan bergizi, sangat bagus untuk tumbuh kembang anak-anak," ujarnya

Fitri menjelaskan, kegiatan serupa sebelumnya telah dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kebayoran Baru dengan jumlah peserta sebanyak 2.000 pelajar SD.

"Secara bertahap, kampanye Gemarikan ini akan terus kita lakukan di wilayah Jakarta Selatan," terangnya.

Sementara, Camat Pancoran, Rizki Adhari menyambut baik kegiatan ini. Pasalnya, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga asupan gizinya. Asupan gizi yang baik salah satunya dapat diperoleh apabila rajin mengonsumsi ikan. 

"Saya mengimbau para orang tua juga bisa membawakan bekal sekolah anak-anaknya dengan aneka olahan berbahan dasar ikan," tandasnya.